HUB WA 087812556886 atau TELP 082326298999

Ingin Wisata Sejarah, Wisata Belanja, dan Wisata Kuliner? Ke NSR Rental Jogja Saja !

Siapa yang tak kenal Daerah Istimewa Yogyakarta? Salah satu provinsi yang ada di Pulau Jawa. Kota yang beriklim panas ini, ternyata menawarkan berbagai jenis wisata lho. Berkunjung ke Yogyakarta, kita disuguhi dengan wisata sejarah, wisata belanja, wisata kuliner dan masih banyak lagi yang lainnya. Kita melihat lebih dalam yuk ada wisata apa saja di sana

Wisata kuliner

wisata Belanja

Wisata Sejarah

” Bangsa yang maju adalah bangsa yang mengenal sejarah bangsanya.” Nah, wisata sejarah yang bisa kita kunjungi adalah

  1. Wisata Keraton Yogyakarta, Merupakan istana resmi Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat. Komplek bangunan ini berfungsi sebagai tempat tinggal sultan dan rumah tangga istananya yang masih menjalankan tradisi kesultanan hingga sekarang.
  2. Masjid Gedhe kauman yang menjadi simbol kejayaan Islam mataram. Masjid ini adalah Masjid Raya kesultanan Yogyakarta, terletak tepat di sebelah barat alun-alun Jogja. Dibangun oleh Sri Sultan Hamengkubuwono I beesama dengan Kyai Fatih Ibrahim Diponingrat, seorang penghulu kraton pertama. Masjid ini merupakan masjid tertua di Indonesia karena dibangun pada tanggal 29 mei 1773.
  3. Benteng Vredeburg. Benteng ini merupakan museum perjuangan nasional Indonesia. Letaknya tak jauh dari Keraton Kesultanan Yogyakarta, di Jalan Ahmad Yani atau lebih dikenal dengan nama Jalan malioboro, karena tepat di ujung Jalan Malioboro.
  4. Makam Imogiri. Makam ini adalah makamnya Para Raja mataram. Didirikan oleh Sultan Agung Adi Prabu hanyokrokusumo ( sultan mataram ke-3) antara tahun 1632- 1640 M.
  5. Museum Dharma Wiratama, terletak di Jl.jend, Sudirman no.75 Yogyakarta. Pada tahun 1950-1980 tempat ini adalah Markas komando Resirem(makorem), mulai tahun 1980 beralih menjadi Museum Dharma Wiratama Yogyakarta. Di sini bisa melihat kehebatan TNI AD, karena terdapat begitu banyak koleksi alat perang, dari mulai Tank Stuart MK I dan II buatan Amerika, hingga samurai, golok, pistol dll.
  6. Istana Negara, gedung Agung Yogyakarta. Lokasinya berada di Jl.A.Yani/Malioboro , menempati lahan seluas 43.585 m2, mulai dibangun pada bulan mei tahun 1824, diprakarsai oleh Anthony Hendriks Smissaerat, residen Yogyakarta ke-18, dengan arsiteknya adalah A,Payen.